ABOUT ME

-

Today
-
Yesterday
-
Total
-
  • 5 pantai indah yang ada di Yogyakarta
    분류없음 2019.04.20 14:55

    Pantai adalah salah satu tempat untuk berwisata yang sangat disukai oleh banyak orang dan pantai menjadi wisata alam yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara dengan sewa bus Jogja. Salah satu wilayah yang memiliki banyak pantai indah adalah Yogyakarta dan banyak sekali pilihan pantai yang disediakan di Yogyakarta.

    Berikut ini adalah 5 pantai indah yang ada di Yogyakarta:

    1. Pantai Parang Teritis

    Pantai Parang Teritis adalah salah satu pantai di Yogyakarta yang memiliki suasana sore yang sangat keren, munculnya sunset memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak sekali wisatawan yang datang ke pantai ini dan pantai ini sangat cocok untuk para pasangan kekasih atau suami istri untuk menikmati keindahan pantai berdua. Pantai ini terletak di Jalan Parangtritis Km.28 Yogyakarta dan pantai ini juga sangat ringan di kantong pengunjung, karena tiket masuknya hanya 5.000 per orang, penginapan yang ada di sekitar pantai pun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

     

    2. Pantai Drini

    Pantai indah yang ada di Yogyakarta ini merupakan salah satu pantai yang  memiliki keunggulan karena air pantainya yang sangatlah jernih, kondisi air yang sangat tenang dan dihiasi terumbu karang yang sangat memanjakan mata para pengunjung. Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan permainan air dan tak hanya itu pantai ini juga memiliki bukit pulau karang yang sangat indah di pandang mata. Berlokasi di Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta dan harga tiket masuk untuk menikmati pantai ini juga sangatlah murah pengunjung hanya perlu mengeluarkan 10.000 saja per orang.

     

    3. Pantai Timang

    Bagi anda yang sangat menyukai kegiatan yang menantang, tentu saja jangan pernah melewatkan pantai yang satu ini. Para pengunjung yang datang ke tempat ini dapat merasakan sensasi melewati jembatan gantung yang dibawahnya berhadapan langsung dengan ompak laut yang sangat deras dan tak hanya itu pantai ini juga memiliki tingkat keindahan yang bisa memanjakan mata para pengunjung. Berlokasi di Jalan Pantai Selat Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan harga tiket masuk untuk menikmati pantai ini beserta dengan wahana jembatan gantungnya pengunjung cukup merogoh kocek sekitar 200.000 saja per orang.

     

    4. Pantai Sadranan

    Liburan bersama keluarga besar menjadi hal yang sangat menyenangkan, apalagi bila bermain air di area pantai yang satu ini. Para pengunjung yang hadir ke tempat ini dapat melakukan kegiatan snorkling yang tentunya akan memanjakan mata dan keindahan pinggir pantainyapun tak boleh dilewatkan, karena sangat indah. Berlokasi di Pulegundes II, Sidoharjo, Tepus, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan tiket masuk untuk menikmati pantai ini sangatlah murah karena hanya 10.000 saja per orang. Biaya penginapan di tempat ini berkisar antara 300.000 saja per malamnya.

     

    5. Pantai Baron

    Pantai indah yang satu ini sangat dipadati pengunjung pada setiap akhir pekannya dan wahana air di pantai ini sangatlah menggoda hasrat para pengunjung apalagi keindahan alam sekitar pantainya sangatlah mempesona dan dapat Anda kunjungi dengan sewa bus pariwisata Yogyakarta. Pemandangan pantai ini membentuk sebuah teluk berdinding buki yang sangat indah yang memiliki warna hijau serta rimbun. Berlokasi di Songbanyu, Girisubo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan tiket masuk untuk menikmati pantai ini juga sangatlah murah, karena pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 10.000 saja per orang.

     

    Jalan-jalan ke air terjun tak hanya menenangkan pikiran tapi juga bisa jadi tantangan contohnya ada di Kulon Progo disana para pengunjung bisa mencoba  repling di air terjun tantangannya seru banget, apalagi bonusnya pemandangan telaga bewarna biru kehijauan yang sangat indah. Sensasi liburan seru yang ditawarkan memang memberikan kesan seru bagi para pengunjungnya dan tak jarang banyak pengunjung yang betah berlama-lama di tempat ini hanya untuk merasakan kesejukan serta kenyamanan yang disediakan.

     

    Santai sejenak menikmati keindahan alam tuk lepaskan riuh kehidupan kota dan salah satu tempat melancong yang tepat adalah Kulon Progo Yogyakarta dan target utamanya adalah puaskan rasa penasaran akan si telaga biru Kedung Pedut. Terletak di Dusun Kembang Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kedung Pedut berjarak sekitar 40km dari pusat kota Yogya dan dari perempatan tugu Yogya pilih arah jalan Godean setelah itu tinggal ikuti petunjuk jalan menuju Girimulyo. Saat masuk wilayah nanggulan kondisi jalan mulai menanjak dan berkelok dan disinilah mata akan dimanjakan dengan pesona alam pegunungan.

     

    Setibanya di loket masuk Kedung Pedut perjalanan berlanjut dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 500 meter melewati perkebunan warga tentunya sambil menikmati kesejukan udara khas dataran tinggi. Kedung Pedut memiliki sejumlah area wisata alam menarik salah satu yang menjadi andalan adalah Kedung Merak dan dalam bahasa jawa Merak disini artinya mendekat, nama ini diambil karena bebatuan yang ada di air terjun ini bentuknya mendekat ke arah air terjunnya dan di bagian bawah batuannya ada sebuah lubang yang menyerupai goa.

     

    Pesona telaga bewarna biru kehijauan akan membuat mata menatap tajam apalagi ada tempat terjun yang telah disediakan agar dapat terjun ke air. Sayang rasanya kalo hanya bermain di airnya yang jernih saja, bermodal tali para pengunjung bisa mencoba repling menuruni air terjun dan sensasi repling di jamin tak akan bisa terlupakan. Pengunjung tak perlu khawatir selain tersedia peralatan keamanan yang lengkap, karena sudah ada pemandu yang selalu siaga.

     

    Ada juga wahana Flying Fox yang dibuat diatas ketingging 75 meter dan panjang talinya 100 meter yang membuat para pengunjung bisa merasakan petualangan yang sesungguhnya. Diatas ketinggian akan terlihat pemandangan yang serba hijau, sangat memanjakan mata, ditambah dengan suara air terjun yang sangat keras, karena tepat di bawah tali Flying Fox itu ada ikon utama dari Kedung Pedut yaitu air terjun.

     

    Keindahan pemandangan alam kedung pedut tak terbantahkan meski baru diresmikan sebagai objek wisata pada Januari 2015 lalu tempat ini sukses memikat banyak wisatawan dan jalan berliku yang harus dilewati terbayar lunas begitu sampai. Selain akses jalan yang masih butuh perbaikan, tempat wisata ini juga tergantung pada kondisi cuaca, karena saat musim hujan air memang cenderung terlihat keruh menghapus warna biru kehijauan yang menjadi ciri khasnya. Tertarik berkunjung kesini para pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga 6.000, tapi bila ingin menjajal repling atau flying fox siapkan dana ekstra mulai dari 15.000 hingga 50.000.

     

    Itulah ulasan lengkap mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan Repling di Air Terjun Kedung Pedut. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi terbaik dalam mencari berbagai hal mengenai pengetahuan baru tentang Repling di Air Terjun Kedung Pedut dan gunakan sewa bus Jogja di https://panoramajogja.id/ .

     

    댓글 0

Designed by Tistory.